-->

Kw Header



Doa Orang Tua untuk Anaknya yang Dianjurkan

Doa orang tua untuk anaknya – Memiliki anak menjadi dambaan bagi setiap pasangan suami istri, karena hal tersebut adalah salah satu tujuan membangun rumah tangga. Ketika mendengar bahwa mereka akan memiliki anak, pasti menjadi kabar yang sangat membahagiakan bagi semua pasangan suami istri.
Bacaan doa orang tua untuk anaknya

Anak merupakan titipan dari Allah SWT. Orang tua memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan anaknya. Kebutuhan tersebut meliputi asupan makanan, pakaian, serta tak kalah penting adalah pendidikan. Setiap orang tua pasti ingin anaknya menjadi orang yang memiliki pribadi baik sebagai penentu kesuksesannya baik di dunia dan akhirat.

Baca Juga : Doa Sebelum dan Sesudah Makan yang Dianjurkan

Mendidik anak bukanlah hal yang mudah. Setiap anak memiliki karakter yang berbeda. Ada anak yang mau menurut kepada orang tuanya dan ada yang enggan menurut orang tuanya. Karakter anak tidak mau menurut menjadi cobaan yang berat bagi orang tua. Namun, bagi orang tua hendaknya tidak sampai mendoakan keburukan kepada anaknya. Doa orang tua merupakan doa yang mustajab. Doa buruk sekalipun dapat dikabulkan oleh Allah. Nabi Muhammad bersabda,
hadist tentang doa yang paling mustajab termasuk dari orang tua

Oleh karena itu, orang tua harus senantiasa mendoakan anaknya dengan doa-doa yang baik. Agar anaknya yang mungkin masih nakal berubah menjadi baik atau anaknya yang sudah baik agar tetap baik dan menjadi lebih baik. Hal ini juga berlaku bagi calon orang tua ketika anak masih dalam kandungan, agar anak yang dilahirkan menjadi anak yang sholeh atau sholehah. Berikut ini beberapa doa orang tua untuk anaknya:

Baca Juga : Doa Duduk di Antara Dua Sujud beserta Maknanya

Doa agar diberikan anak yang baik
Bacaan doa agar diberikan anak yang baik

Doa agar anak sehat, cerdas, berilmu, dan beramal
Bacaan doa agar anak sehat, cerdas, dan suka beramal

Doa agar anak dilindungi Allah
Bacaan doa agar anak dilindungi oleh Allah

Baca Juga : Doa Untuk Orang Meninggal Perempuan dan Laki-laki beserta Latinnya

Doa agar anak diberi keberkahan
Bacaan doa agar anak diberi keberkahan

Doa agar anak menjadi sholeh atau sholehah
Bacaan doa agar anak menjadi sholeh atau sholehah

Doa agar anak beriman dan bertakwa
Bacaan doa agar anak beriman dan bertakwa
Doa agar anak selalu ingat sholat
Bacaan doa agar anak selalu ingat sholat

Demikian beberapa doa orang tua untuk anaknya. Semoga harapan yang dipanjatkan melalui doa tersebut dikabulkan oleh Allah. Aamiin. Semoga bermanfaat.

ADS Bawah Judul

ADS Kw Mid Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

ADS Kw Bawah Artikel