-->

Kw Header



Doa Agar Tidak Hujan (Insya Allah) beserta Latin dan Artinya

Hujan merupakan rahmat dari Allah

Doa agar tidak hujan (Insya Allah) beserta latin dan artinya - Hujan adalah rahmat yang diberikan Allah SWT kepada para makhluk-Nya yang ada di bumi ini. Hujan juga dapat disebut sebagai rezeki karena ia memberikan kehidupan.

Air yang jatuh dari hujan dapat mengairi tumbuhan; sebagai air minum bagi hewan; menjadi kebutuhan manusia untuk minum, mandi, mencuci, dan lainnya. Sehingga kita sebagai manusia harus bersyukur dan tidak mengumpat datangnya hujan.

Namun, terkadang hujan turun pada waktu yang tidak tepat. Hal tersebut mungkin membuat kita kesal dan marah karena hujan menghambat aktivitas keluar rumah, menunda waktu untuk pulang ke rumah, ataupun khawatir hujan mendatangkan bencana banjir yang merugikan. Sehingga kita berharap hujan akan berhenti.

Walaupun hujan membuat kesal atau marah, kita tidak seharusnya mengumpat hujan sebagai hal yang merugikan. Sebagai muslim, berdoa menjadi bentuk ikhtiar terbaik untuk memohon Allah SWT agar tidak hujan.

Namun, doa ini hanya dibaca ketika dalam keadaan yang benar-benar mendesak atau mengkhawatirkan misalnya ada acara penting ataupun khawatir hujan yang terus-menerus terjadi dapat mendatangkan banjir.

Baca Juga : Doa Untuk Orang Meninggal Perempuan dan Laki-laki beserta Latinnya

Berikut ini bacaan doa agar hujan berhenti:


Allahumma hawalainaa wa laa 'alainaa, allahumma 'alaal akami, wash dhirobi, wabuthuunil audiyati wa nanas bitisy syajari.

Artinya:
“Ya Allah turunkan hujan ini di sekitar kami, bukan tepat di atas kami. Ya Allah turunkan hujan ini di atas perbukitan, anak-anak gunung, lembah-lembah dan hutan-hutan.”

Baca Juga : Doa Qunut Untuk Imam serta Ketika Munfarid Lengkap dengan Keutamaannya

Doa ini merupakan cara yang paling tepat untuk membuat hujan berhenti memohon agar hujan tidak turun di tempat kita melainkan turun di tempat lain, sehingga doa ini bukan bermaksud menolak hujan. Manusia hanya bisa berusaha, segala ketentuan menjadi kehendak Allah SWT.

Demikian doa agar tidak hujan. Semoga kita diberikan keselamatan di manapun berada. Aamiin.

Baca Juga : Doa Ziarah Kubur Singkat yang Dilengkapi Latin dan Artinya

ADS Bawah Judul

ADS Kw Mid Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

ADS Kw Bawah Artikel