-->

Kw Header



Manfaat Anggur Merah Untuk Memperpanjang Usia

Manfaat anggur merah untuk memperpanjang usia - Minuman anggur merah (red wine) merupakan minuman yang populer di negara barat. Di Indonesia, minuman ini justru dijauhi karena mempunyai efek memabukkan.

Manfaat anggur merah untuk memperpanjang usia

Namun, ternyata minuman red wine merupakan minuman sehat yang dapat memperpanjang usia seseorang. Hal ini disimpulkan oleh seorang peneliti bernama David Sinclair dari Harvard Medical School (Boston).

Baca Juga : Cara Menjaga Kesehatan Otak dengan Makanan Ini

Ia mememukan sebuah fakta tentang efek resveratrol pada buah anggur yang dapat memperpanjang hidup binatang, termasuk monyet. Hasil penemuannya tersebut memungkinkan orang bisa mendapatan pil untuk memperpanjang usia.

“Kami menemukan senyawa kimia yang dapat memperpanjang harapan hidup setiap organisme. Kami memiliki harapan besar untuk bisa menemukan sebuah molekul yang mampu mengatasi ancaman penyakit pada usia lanjut seperti diabetes, misalnya,” ujar David Sinclair.

Bersama rekannya dari Universitas Connecticut dan Universitas Brown Rhode Island, mereka melakukan penelitian untuk menemukan kombinasi campuran yang dapat membatasi kalori tubuh.

Perhatikan mereka tertuju pada molekul Sirtuin (Sir2) yang didapat dari protein atau sirtuins. Molekul Sirtuin (Sir2) yang banyak terdapat pada bakteri diduga mampu melawan dampak penuaan.

Sebelumnya mereka telah menemukan senyawa resveratrol aktif seperti sirtuin protein yang dapat memperpanjang usia.
David Sinclair melakukan percobaan terhadap monyet. Ia memberikan campuran red wine kepada monyet tersebut. Hasilnya, monyet tersebut memiliki usia lebih panjang dan sehat. Ia pun mengembangkan dalam bentuk pil yang dinamakan 'Longevinex'.

“Semua yang saya lakukan ini hanya sebuah upaya agar kita bisa hidup sehat dan usia menjadi lebih panjang,” ujar David Sinclair.

Demikian penjelasan mengenai manfaat anggur merah untuk memperpanjang usia. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih.

Lainnya : Hubungan Antara Amarah dengan Jantung dan Kolesterol

ADS Bawah Judul

ADS Kw Mid Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

ADS Kw Bawah Artikel