-->

Kw Header



Cara Menghapus History Instagram Dijamin Tidak Ketahuan

Cara menghapus history instagram dijamin tidak ketahuan – Bagi yang suka berfoto pasti tidak asing dengan yang namanya instagram atau yang biasa disingkat dengan ig. Instagram merupakan aplikasi yang khusus untuk meng-upload serta mempublikasikan gambar dan video. Tidak sedikit orang yang betah berlama-lama menjelajahi gambar dan video yang ada di sana. Bagaimana tidak? Di instagram kita bisa menemukan gambar dan video yang menarik apalagi yang lucu.
Cara menghapus history instagram dijamin tidak ketahuan

Dengan instagram, kita bisa mencari teman atau yang biasa diistilahkan sebagai follower. Banyak orang yang memanfaatkan instagram sebagai media untuk mendulang popularitas dengan mengumpulkan follower sebanyak mungkin.

Di era yang serba online seperti sekarang ini, instagram juga dapat dijadikan sebagai media promosi. Dengan mengumpulkan follower sebanyak-banyaknya, kita bisa dengan mudah dalam mendapatkan calon pembeli. Potensi untuk mendapatkan keuntunganpun meningkat.

Selain itu, ada juga yang memanfaatkan intagram untuk mencari akun seseorang, mencari gambar atau video tertentu, mencari berita, mencari hastag tertentu, dan lainnya. Semua itu dapat dicari pada menu pencarian yang ada di bawah.

Kata kunci yang ditulis di kolom pencarian akan tersimpan sebagai riwayat pencarian yang otomatis muncul ketika kita membuka menu pencarian kembali. Pihak instagram menyediakan fitur ini untuk memudahkan penggunanya ketika ingin mencari sesuatu yang pernah ia cari sebelumnya. Sehingga, pengguna tidak perlu menulis di kolom pencarian lagi dan bisa langsung memilih daftar yang muncul jika memang hal tersebut pernah dicari sebelumnya.

Baca Juga : Cara Menghapus Grup WA Bebas Ribet

Karena setiap akun adalah milik pribadi, pengguna bisa dengan bebas mencari sesuatu. Terkadang orang mencari sesuatu yang baginya adalah hal yang sifatnya privasi atau tidak ingin diketahui oleh orang lain. Jika dilihat orang lain, akan membuat si pemilik akun merasa malu atau takut nantinya dapat menimbulkan masalah.

Misalnya mencari akun mantan. Jika pasangan kita adalah orang yang cemburuan, hal ini dapat menimbulkan masalah walaupun alasannya hanya untuk menanyakan kabarnya. Oleh karena itu, kita bisa memanfaatkan fitur hapus riwayat pencarian. Dengan fitur ini pengguna instagram dapat menghapus riwayat pencarian sehingga pemilik akun tidak perlu khawatir ketika akun instagramnya dibuka orang lain.

Alasan lain seseorang menghapus riwayat pencarian instagram adalah untuk meringankan kerja hp, karena riwayat pencarian menjadi bagian dari cache (sampah). Tidak dapat dipungkiri bahwa cache mampu menghambat kinerja hp.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Mobile Legend Bebas Ribet

Cara menghapus history instagram


Menghapus riwayat pencarian di instagram sebenarnya adalah hal yang sangat mudah bahkan bagi yang belum tahu. Caranya cukup mencari tahu fungsi dari setiap menu yang ada di aplikasi instagram. Namun bagi beberapa orang, cara itu dianggap membingungkan, membuang-buang waktu, dan tidak efektif. Sehingga mereka lebih memilih browsing di internet agar langsung mendapat solusinya. Berikut ini cara menghapus history instagram :

  1. Pertama, buka aplikasi instagram di hp Anda.
    Cara membuka aplikasi instagram

  2. Kemudian pilih ikon lingkaran foto profil pojok kanan bawah. Maka Anda akan masuk ke halaman profil.
    Cara membuka profil instagram

  3. Lalu sentuh simbol tiga titik di pojok kanan atas untuk masuk ke pengaturan.
    Cara membuka pengaturan instagram

  4. Pilih Riwayat Pencarian.
    Cara memilih riwayat pencarian

  5. Kemudian pilih Hapus Riwayat Pencarian. Lalu akan muncul pop up dialog.
    Cara memilih hapus riwayat pencarian

  6. Pilih “Ya, saya yakin” untuk konfirmasi. 
    Cara mengonfirmasi untuk menghapus riwayat pencarian instagram

  7. Maka riwayat pencarian instagram Anda berhasil dihapus.
    Contoh riwayat pencarian instagram berhasil dihapus

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Google Bebas Ribet

Demikian penjelasan mengenai cara menghapus history instagram dijamin tidak ketahuan. Saya harap Anda menggunakannya dengan bijak. Semoga bermanfaat.

ADS Bawah Judul

ADS Kw Mid Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

ADS Kw Bawah Artikel