-->

Kw Header



Cara Menghapus Akun Google Bebas Ribet

Cara menghapus akun google bebas ribet – Memiliki akun google adalah hal yang wajib bagi setiap pengguna android. Akun google bisa dikatakan sebagai kunci karena dengan memiliki akun google, pengguna dapat membuka berbagai layanan dari google di hp android.
Cara menghapus akun google bebas ribet

Mulai dari mengirim pesan lewat gmail, menyimpan file di google drive, menonton video di youtube, mendownload aplikasi di google play store, dan masih banyak lagi. Jadi jika seorang pengguna Android tidak memiliki akun google, ia tidak dapat mengakses layanan-layanan tersebut termasuk men-download aplikasi dan game yang sangat menarik di google play store.

Memiliki akun google juga menjadi hal yang penting ketika kita ingin membuat akun media sosial. Saat daftar atau register, kita biasanya diminta untuk memasukkan alamat email. Tanpa email, kita tidak dapat membuat akun media sosial. Sehingga dapat disimpulkan bahwa memiliki akun google tidak hanya untuk mendapatkan layanan google saja, tetapi kita bisa terkoneksi dengan layanan-layanan lainnya seperti media sosial.

Walaupun dengan memiliki akun google memberikan banyak manfaat, terkadang seseorang memiliki keinginan untuk menghapus akun google-nya. Keinginan tersebut didasari oleh beberapa alasan yang mungkin dikarenakan oleh :

  1. Sudah memiliki akun google yang baru
  2. Tidak menyukai alamat akun yang lama sehingga ingin membuat akun baru dengan alamat yang lebih keren
  3. Memiliki banyak akun, sehingga ingin menghapus akun yang sudah tidak terpakai

Baca Juga : Cara Menghapus Foto di Fb Bebas Ribet

Sebelum benar-benar menghapus akun google Anda, perlu diketahui bahwa menghapus akun berdampak terhadap segala sesuatu yang terkait dengan akun tersebut. Contohnya Anda tidak dapat menggunakan layanan google dengan akun tersebut lagi, Anda akan kehilangan riwayat pesan gmail serta tidak dapat menerima pesan yang dikirim ke akun tersebut, tidak bisa login ke akun media sosial dengan akun tersebut, Anda akan kehilangan semua file yang disimpan di google drive, serta data-data lainnya yang terkait dengan akun tersebut.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengecek lagi data-data yang terkait dengan akun google lama Anda. Pastikan data tersebut sudah tidak diperlukan lagi. Jika Anda sudah benar-benar yakin untuk menghapus akun Anda, berikut ini langkah-langkah untuk melakukannya :

Baca Juga : Cara Menghapus Grup WA Bebas Ribet

Cara Menghapus Akun Google Lewat  Browser Android



  1. Buka browser di hp Anda. Kemudian buka https://myaccount.google.com.

  2. Jika ternyata Anda sudah login, maka pastikan dulu akun mana yang telah login tersebut. Jika akun yang dimaksud adalah akun yang akan dihapus, langsung ikuti langkah nomor 7. Namun jika akun yang telah login tersebut bukan akun yang akan dihapus, maka klik gambar lingkaran di sebelah kanan. Lalu pilih Tambahkan akun.
    Memastikan akun google yang akan dihapus

  3. Login ke akun google Anda. Dan masukkan password.
    Cara login ke akun google

  4. Jika sudah berhasil login, pilih tab Data & personalisasi. Lalu scroll ke bawah dan pilih Hapus layanan atau akun Anda.
    Cara memilih menu hapus layanan atau akun google

  5. Kemudian pilih Hapus akun Anda. Lalu masukkan kata sandi.
    Cara memilih menu hapus akun google

  6. Di halaman ini berikutnya akan muncul pilihan mendownload data yang fungsinya untuk mem-back up data akun google yang akan dihapus. Jika tidak ingin mendownloadnya, scroll ke bawah dan centang kedua dialog tersebut. Kemudian pilih HAPUS AKUN.
    Cara mengonfirmasi untuk menghapus akun google

  7. Akun google berhasil dihapus.
    Status akun google yang berhasil dihapus

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Mobile Legend Bebas Ribet


Cara di atas berlaku juga jika Anda ingin menghapus akun google melalui PC. Hanya saja tata letak menunya yang berbeda namun dengan menu yang sama dengan ketika menggunakan android.

Jika Anda merasa menyesal telah menghapus akun google Anda, Anda masih bisa mengaktifkannya kembali. Google menyediakan opsi pemulihan akun, tetapi tidak diketahui berapa lama batas waktu yang diberikan. Demikian cara menghapus akun google bebas ribet. Semoga bermanfaat.

ADS Bawah Judul

ADS Kw Mid Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

ADS Kw Bawah Artikel