-->

Kw Header



Cara Menghapus Grup Whatsapp Bebas Ribet

Cara menghapus grup Whatsapp bebas ribet – Whatsapp menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membuat grup, bagi mereka yang memiliki komunitas atau perkumpulan tertentu. Fitur tersebut sangat bermanfaat karena kita bisa berbagi, bertukar informasi, atau mendiskusikan sesuatu tanpa tatap muka secara langsung.
Cara menghapus grup wa bebas ribet

Namun terkadang ada seseorang yang berkeinginan untuk menghapus grup whatsapp dengan berbagai alasan. Hal ini bisa saja karena grup wa sudah sepi, grup wa sudah melenceng dari tujuan, grup wa memberikan efek negatif, grup panitia yang acaranya telah terselenggara sehingga dibubarkan, atau sebab yang lainnya.

Menghapus grup wa tidaklah sulit, Anda hanya tinggal mengikuti langkah-langkah yang disajikan berikut ini. Lalu bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Mobile Legend Bebas Ribet

Cara menghapus grup whatsapp


Sebelum menginjak ke langkah pertama untuk menghapus grup wa, kita harus mengetahui status kedudukan kita di grup. Apakah sebagai admin atau anggota grup. Jika Anda sebagai anggota grup, Anda hanya bisa menghapus grup tersebut dari telepon Anda saja. Jadi, grup akan tetap ada dan digunakan oleh anggota grup tersebut. Jika Anda sebagai admin, Anda bisa menghapus grup tersebut sepenuhnya. Berikut ini langkah-langkahnya :


  1. Jalankan aplikasi whatsapp Anda. Lalu pilih grup whatsapp yang akan dihapus.
    Cara membuka grup wa

  2. Setelah masuk ke halaman chatting grup, sentuh ikon tiga titik di sudut kanan atas layar. Kemudian pilih Info grup. Di sini Anda akan melihat informasi tentang grup tersebut serta daftar anggota grup yang bergabung ke grup.
    Cara membuka informasi tentang grup wa

  3. Kemudian keluarkan seluruh anggota grup termasuk admin dengan menyentuh nama anggota grup selama beberapa saat hingga muncul beberapa pilihan. Pilih Keluarkan nama anggota, lalu klik OKE. Lakukan ini pada semua anggota grup hingga hanya tersisa Anda sendiri.

    Baca Juga : Cara Menghapus Foto di Fb Bebas Ribet

    Cara mengeluarkan semua anggota grup wa

  4. Kemudian scroll ke bawah sampai mentok, lalu pilih Keluar dari grup. Lalu akan muncul kotak dialog berisi Keluar dari grup wa nama grup?. Pilih saja KELUAR.
    Cara keluar dari grup wa

  5. Lalu pilih Hapus Grup. Kemudian akan muncul kotak dialog Hapus grup nama grup?. Sebelum memilih Hapus, Anda bisa memilih untuk tetap menyimpan media grup atau ingin menghapusnya. Jika Anda tidak ingin menghapusnya, Anda harus menghilangkan tanda centang yang muncul di kotak dialog tersebut. Kemudian klik Hapus.
    Cara menghapus grup wa secara permanen

  6. Grup wa berhasil dihapus. Semua orang tidak bisa lagi menemukan dan menggunakannya lagi karena sifatnya permanen.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Google Bebas Ribet


Cara di atas juga berlaku jika posisi Anda sebagai anggota di grup tersebut. Anda hanya perlu mengabaikan langkah nomor 3 di atas.

Demikian penjelasan mengenai cara menghapus grup wa bebas ribet. Semoga bermanfaat.

ADS Bawah Judul

ADS Kw Mid Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

ADS Kw Bawah Artikel