-->

Kw Header



Cara Menghapus Foto Facebook Bebas Ribet

Cara menghapus foto di fb lite bebas ribet – Sejak dulu hingga sekarang, facebook menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan. Pengguna facebook diperkirakan mencapai milyaran dari seluruh dunia. Tidak hanya remaja maupun orang dewasa, facebook juga digunakan oleh kalangan anak-anak.
Cara menghapus foto di fb lite bebas ribet

Facebook menyediakan fitur yang cukup lengkap untuk penggunanya. Pengguna dapat mengupdate status, mengirim pesan chat, mengirim gambar atau video, atau bergabung dengan grup suatu komunitas. Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan facebook sebagai media promosi. Kita tahu bahwa saat ini facebook telah tersedia fitur marketplace. Walaupun terdapat fitur tersebut, promosi lewat postingan biasa masih populer digunakan.

Setiap hari jutaan postingan diunggah di facebook baik tulisan, video, dan tidak terkecuali foto. Banyak pengguna yang gemar meng-upload foto kenangan bersama keluarga atau foto ketika pergi ke suatu tempat. Alasannya sederhana, mereka ingin orang lain tahu apa saja aktivitas yang pernah dilakukan. Selain itu, foto barang dagangan juga diunggah untuk dipromosikan di facebook.

Namun, kadangkala seseorang memiliki keinginan untuk menghapus foto yang pernah diunggahnya. Hal tersebut didasari oleh alasan-alasan tertentu seperti ingin menghapus foto yang kurang pantas, menghapus foto mantan, menghapus foto karena terlalu banyak, menghapus foto yang membosankan, atau menghapus foto barang dagangan yang sudah laku, dan yang lainnya.

Sebenarnya foto yang diunggah di facebook dapat kita ubah mode pemirsa yang dapat melihatnya. Kita bisa merubahnya menjadi Hanya saya yang biasanya disimbolkan dengan gembok. Fitur ini memungkinkan penggunanya bisa memprivasi fotonya agar tidak bisa dilihat orang lain. Namun, hal tersebut tidak berlaku jika hp Anda sering dipinjam orang lain. Orang lain bisa saja mengakses foto-foto di akun facebook Anda langsung dari hp Anda.

Sebenarnya menghapus foto di facebook adalah hal yang sangat mudah. Kita bisa mencari sendiri dengan mencari tahu fungsi dari setiap menu yang tersedia. Namun bagi beberapa orang, hal tersebut menjadi hal yang membingungkan. Sehingga mereka lebih memilih untuk mencari solusinya di internet termasuk Anda yang membaca postingan ini. Berikut ini cara menghapus foto di facebook :

Baca Juga : Cara Menghapus History Instagram Dijamin Tidak Ketahuan

Cara menghapus foto di fb lite bebas ribet


Pengguna android biasanya membuka facebook melalui aplikasi facebook atau fb lite. Namun ada juga yang lebih memilih menggunakan browser seperti Chrome. Langkah-langkah menghapus foto di facebook di bawah ini dilakukan menggunakan aplikasi fb lite, namun juga berlaku pada aplikasi browser di hp Anda. Mungkin hanya berbeda dalam hal letak menunya saja. Berikut ini langkah-langkah untuk menghapus foto di facebook :

Menghapus satu atau beberapa foto saja
  1. Buka aplikasi fb lite. Kemudian sentuh tiga strip di sudut kanan atas layar. Masuk ke profil dengan menyentuh akun facebook.
    Cara membuka profil facebook

  2. Lalu pilih Foto untuk membuka arsip foto. Kemudian pilih album di mana foto yang akan dihapus berada.
    Cara membuka album foto facebook

  3. Lalu pilih salah satu foto yang ingin dihapus. Setelah terbuka, sentuh tanda tiga titik di pojok kanan atas layar. Maka akan muncul beberapa pilihan, pilih saja Hapus.
    Cara menghapus foto facebook

  4. Kemudian akan muncul kotak dialog “Anda yakin ingin menghapus foto ini?”. Pilih saja “Ya” untuk konfirmasi. Maka foto Anda berhasil dihapus.
    Cara mengonfirmasi  untuk menghapus foto facebook

Baca Juga : Cara Menghapus Grup WA Bebas Ribet

Menghapus foto satu album sekaligus

Cara ini dapat digunakan ketika Anda ingin menghapus foto satu album sekaligus. Caranya seperti di atas, bedanya setelah Anda masuk ke album yang akan dihapus. Baca selengkapnya di bawah ini :

  1. Langkah sebelumnya sama seperti tutorial di atas. Setelah album yang akan dihapus dibuka, pilih Menu di kiri bawah layar.
    Cara membuka album foto facebook

  2. Setelah itu, pilih Hapus album. Maka akan muncul kotak dialog.
    Cara menghapus album foto facebook

  3. Pilih “Ya” untuk konfirmasi. Maka album beserta isinya berhasil dihapus.
    Cara mengonfirmasi untuk menghapus album foto Anda

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Mobile Legend Bebas Ribet

Foto serta album yang telah dihapus bersifat permanen sehingga tidak bisa lagi dikembalikan lagi. Jadi, Anda tidak boleh salah hapus agar tidak menyesal. Demikian penjelasan mengenai cara menghapus foto di fb lite bebas ribet. Semoga bermanfaat.

ADS Bawah Judul

ADS Kw Mid Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

ADS Kw Bawah Artikel