-->

Kw Header



Tips Memilih Buah Merah Papua yang Asli

Tips memilih buah merah yang asli.

Koesrow - Saat kita membeli sesuatu apapun itu pasti kita ingin mendapatkan barang yang asli. Apalagi mencari obat. Kita pasti menaruh harapan besar pada obat tersebut. Kita berharap obat yang didapatkan mampu menyembuhkan penyakit.

Namun, terkadang kemurnian obat telah dinodai oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka memberikan barang yang palsu atau mencampurkan bahan-bahan yang tidak semestinya dicampur. Bahkan bahan-bahan yang dicampurkan mungkin berbahaya bagi tubuh.

Pada postingan ini akan membahas cara memilih buah merah yang asli. Tahukah Anda mengenai buah merah? Jika belum, lihat selengkapnya di sini.

Kemurnian buah merah dapat dibuktikan dengan menyimpan di lemari es tapi bukan frezzer. Jika membeku dan muncul lapisan terpisah, produk tersebut telah dicampur dengan minyak goreng, minyak zaitun, atau kecap.

Pencampuran tersebut sangat berbahaya karena minyak buah merah berubah menjadi minyak jenuh. Hal ini sangat berbahaya khususnya bagi penderita penyakit asma, sirosis, dan gangguan paru-paru.

Terdapat cara lain untuk membuktikan keaslian buah merah yaitu dengan melihatnya di bawah matahari. Jika minyak buah merah membeku dengan rata dapat dipastikan itu yang asli. Namun, jika terdapat endapan terpisah, produk tersebut palsu.

Selain itu, buah merah yang asli memiliki aroma seperti wijen dan tidak berbau asam. Sari buah merah asli memiliki titik didih rendah. Sari buah merah yang beku akan mencair dalam waktu 10 menit saja jika dipanaskan. Sementara yang palsu akan meleleh setelah 30 menit jika dipanaskan.

Baca Juga: 7 Khasiat Buah Merah Papua

Minyak buah akan membeku pada suhu tertentu. Titik beku setiap buah merah berbeda-beda, ini tergantung dari jenisnya. Secara umum, terdapat 2 jenis yaitu buah merah yang berasal dari daerah lembah seperti di Lembah Baliem yaitu lembah di pegunungan Jayawijaya.

Sedangkan yang kedua berasal dari daerah pegunungan tinggi. Minyak buah merah yang berasal dari daerah pegunungan tinggi lebih cepat membeku dibanding buah merah yang berasal dari daerah lembah. Untuk mencairkannya, cukup meletakkan buah merah pada suhu ruang.

Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih....

0 Response to "Tips Memilih Buah Merah Papua yang Asli"

Posting Komentar

ADS Bawah Judul

ADS Kw Mid Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

ADS Kw Bawah Artikel