-->

Kw Header



Arti dari La Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaahil Aliyil Adzim serta Penulisan Arabnya

Arti la haula wala quwwata illa billahil aliyil adzim – Pada beberapa kesempatan, kita sering mendengar atau mengucapkan suatu kata kalimat yang berasal dari bahasa Arab. Tentu hal ini adalah lumrah mengingat Indonesia memiliki penduduk yang mayoritas beragama Islam. Kata atau kalimat yang diucapkan menjadi cara agar seseorang mengingat Allah, baik ketika mendapat kebaikan maupun keburukan.

Salah satu kalimat yang sering terdengar maupun diucapkan adalah la haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyil adzim. Kalimat ini memiliki sebutan khusus yaitu bacaan hauqalah. Namun, tahukah Anda la haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyil adzim artinya apa?

Namun sebelum itu, kita juga harus mengetahui bagaimana penulisanya yang benar. Berikut ini tulisan la haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyil adzim Arab,
Cara penulisan la haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyil adzim arab yang benar

Jika diidentifikasi dengan lebih rinci, secara bahasa la haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyil adzim terdiri dari 9 kata yang masing-masing-masing artinya kurang lebih seperti berikut ini :

  1. Laa artinya tidak ada
  2. Haula artinya daya
  3. Wa artinya dan
  4. Laa artinya tidak ada
  5. Quwwata artinya kekuatan
  6. Illaa artinya hanya
  7. Billah artinya dengan Allah
  8. Al 'Aliyyil artinya Maha Tinggi
  9. Al 'Adzim artinya Maha Agung

Baca Juga : Arti dari Aamiin Allahumma Aamiin serta Penulisannya

Jika digabungkan dan disimpulkan, la haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyil adzim artinya tiada daya dan tiada kekuatan kecuali hanya dari Allah Yang Maha Tinggi lagi Agung. Mengenai arti dari lafaz hauqalah ini, mungkin tidak semua sama persis dengan yang dijelaskan di atas. Namun pada intinya, lafaz tersebut mengandung makna meminta daya dan kekuatan kepada Allah.

Bacaan la haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyil adzim biasa diucapkan ketika berdoa maupun ketika memohon kekuatan. Karena memang kekuatan manusia itu terbatas. Kekuatan yang dimaksud kekuatan dalam menghadapi suatu masalah. Misalnya ketika akan melakukan sesuatu yang dianggap berat. Manfaat mengucapkan la haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyil adzim yaitu diharapkan akan menambah keyakinan dan merasa lebih semangat ketika melakukan hal apapun.

Pada dasarnya, segala yang ada di alam semesta adalah milik Allah termasuk manusia yang tinggal di bumi. Jika tidak ada Allah, manusia tidak mungkin ada. Manusia sebenarnya tidak punya apapun. Manusia bisa hidup karena Allah memberikan ruh, manusia bisa berpikir karena Allah memberikan akal, dan manusia bisa berwujud karena Allah memberikan raga. Manusia hanya tinggal menggunakannya saja. Namun, manusia memiliki kewajiban kepada Allah yaitu melaksanakan segala perintah-Nya.

Baca Juga : Arti dari Mabruk Alfa Mabruk yang Perlu Diketahui

Demikian penjelasan mengenai arti dari la haula wa laa quwwata illaa billaahil aliyil adzim serta penulisannya. Mohon maaf jika tulisan ini masih terdapat kekurangan. Semoga bermanfaat.

ADS Bawah Judul

ADS Kw Mid Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

ADS Kw Bawah Artikel