-->

Kw Header



Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 2 Kelas 6 Halaman 70, 71, 72, 73

Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 2 Halaman 70, 71, 72, 73 – Buku siswa kelas 6 tema 2 edisi revisi 2018 diterbitkan dengan judul Persatuan dalam Perbedaan dengan subtema 2 berjudul Bekerja Sama Mencapai Tujuan.
Kunci jawaban tema 2 kelas 6 halaman 70, 71, 72, 73

Pada subtema 2 pembelajaran 3 terdiri dari 12 halaman yaitu halaman 63-74. Pada pembelajaran 3 ini terdapat beberapa subjudul yaitu :

  • Ayo Mengamati halaman 63
  • Ayo Membaca halaman 65
  • Ayo Berdiskusi halaman 67
  • Ayo Membaca halaman 69
  • Ayo Renungkan halaman 73

Pada subjudul-subjudul tersebut teman-teman akan menemui soal-soal yang harua dijawab. Pada postingan ini saya mencoba membantu teman-teman untuk mengerjakan soal-soal yang disajikan di halaman 70, 71, 72, 73. Untuk kunci jawaban halaman 66-68, dapat dilihat di sini. Berikut ini kunci jawaban buku siswa kelas 6 tema 2 subtema 2 pembelajaran 3 halaman 70, 71, 72, 73 :

Ayo Membaca


Pada halaman 69 sampai 70 disajikan sebuah teks tentang hewan hyena. Silakan teman-teman baca untuk menambah pengetahuan.

Hyena adalah Hewan Paling Pintar di Dunia

Teks Hyena adalah Hewan Paling Pintar di Dunia halaman 69, 70
Apabila ada anggapan bahwa simpanse, anjing, atau lumba-lumba adalah hewan terpintar saat ini, mungkin pernyataan tersebut betul, namun kurang tepat. Menurut penelitian, hewan terpintar di muka bumi adalah Hyena. Dr. Sarah Benson-Amram dari University of St Andrews mengatakan bahwa Hyena adalah hewan terpintar karena binatang tersebut dapat mengatasi masalah secara naluri dan juga dapat ‘berhitung.’

Dalam penelitiannya, Sarah berhasil menyimpulkan bahwa tingkat kepintaran seekor hewan ditentukan dari cara mengatasi masalah. Hyena mempunyai strata sosial lebih tinggi dari jenis lainnya dan dapat mempertahankan wilayahnya dengan cara memanggil rekan mereka. Hyena akan mengusir hewan lain yang masuk ke wilayahnya dengan cara bergerombol. Hewan ini dapat menghitung jumlah penyusup di wilayahnya dan memperkirakan berapa rekan yang harus hadir untuk mengusirnya. “Hyena mempelajari cara untuk mengatasi masalah dari kesalahan dan percobaan. Hal ini seperti yang dilakukan manusia ketika menghadapi masalah,” ungkap Sarah seperti yang dikutip Telegraph (09/09). Dia juga menjelaskan bahwa walaupun banyak hewan lain yang melakukan metode seperti yang dilakukan Hyena, namun hewan ini lebih cepat dalam melakukannya. “Hyena lebih kreatif daripada hewan lainnya,” lanjut Sarah.

Mungkin, di kemudian hari, karena dikatakan lebih pintar, maka NASA dapat menggunakan Hyena sebagai penelitian ke luar angkasa. Selama ini, NASA hanya menggunakan simpanse dan beberapa hewan kecil lainnya untuk hal tersebut.

Sumber: merdeka.com

Pada halaman 70-71 disajikan beberapa soal yang harus teman-teman jawab.

Jawaban (Halaman 70-71)


Bagaimana cara Hyena mempertahankan diri dan wilayahnya?
Hyena akan memanggil teman mereka lalu mengusir hewan lain yang masuk ke wilayahnya secara bergerombol.

Apa perbedaan Hyena dengan hewan lainnya dalam mengatasi masalah?
Hyena mampu menghitung penyusup di wilayahnya dan memperkirakan jumlah rekan yang dibutuhkan untuk menghadapinya.

Tulis kesimpulanmu tentang bacaan tersebut!
Heyna cerdas dalam mengatasi masalah. Mereka mampu menghitung, memperkirakan, dan memperbaiki kesalahan percobaan. Kerja sama mereka dalam menghadapi musuh perlu ditiru.

Pada halaman 71-72, teman-teman diminta mengamati serta membaca teks yang disajikan. Kemudian teman-teman diminta melengkapi tabel di halaman 72.

Jawaban (Halaman 72)

Kunci jawaban tema 2 kelas 6 halaman 72

Setelah menyusun tentang cara hewan beradaptasi, di halaman 73 teman-teman diminta mengambil kesimpulan.

Jawaban (Halaman 73)

Kunci jawaban tema 2 kelas 6 halaman 73

Lihat juga : Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 2 Kelas 6 Halaman 101, 102, 106, 107

Demikian kunci jawaban buku siswa kelas 6 tema 2 Persatuan dalam Perbedaan halaman 70, 71, 72, 73. Semoga membantu teman-teman dalam menjawab soal-soal yang disajikan.

ADS Bawah Judul

ADS Kw Mid Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

ADS Kw Bawah Artikel