-->

Kw Header



Loker PT Rajawali Prima Indonesia Diduga Sebagai Modus Pen1puan

Loker PT Rajawali Prima Indonesia diduga modus pen1puan – Saat ini mencari pekerjaan adalah hal yang mudah. Kita bisa mencari melalui internet atau media sosial. Namun, mencari pekerjaan yang benar-benar pasti mungkin bisa dibilang susah-susah gampang.
Loker PT Rajawali Prima Indonesia diduga sebagai modus penipuan

Terkadang, informasi lowongan pekerjaan dimanfaatkan untuk kegiatan pen1puan. Dengan modus gaji besar, sistem kerja santai, atau tanpa tes dapat dengan mudah menarik perhatian. Apalagi bagi yang masih pengangguran, terkadang tanpa berpikir panjang mereka langsung mencoba melamar ke tempat tersebut dengan harapan akan segera mendapat pekerjaan. Maka dari itu, kita perlu hati-hati ketika mencari lowongan pekerjaan.

Pernahkah Anda mendengar atau membaca informasi lowongan pekerjaan PT Rajawali Prima Indonesia (Raprindo)? Saya sendiri pernah membaca lowongan pekerjaan dari perusahaan tersebut. Berikut ini screenshot yang saya dapatkan dari salah satu website :
Bukti lowongan kerja di PT Rajawali Prima Indonesia penipu

Setelah membaca informasi lowongan tersebut, awalnya saya sangat tertarik. Bagaimana tidak? Perusahaan tersebut menawarkan gaji 3,9 – 5 jt, kita akan diangkat menjadi karyawan tetap, pengalaman tidak diutamakan. Dengan syarat yang tidak sulit dan kompensasi yang diberikan, maka siapa saja akan tergiur membacanya.

Kemudian saya mencoba mencari perusahaan tersebut melalui google maps. Saya ingin mengecek lokasi perusahaan tersebut secara pasti. Saya menuliskan “pt rajawali medaeng”, lalu muncul PT Rajawali Prima Indonesia. Lalu saya coba googling untuk mencari tahu tentang perusahaan tersebut. Ternyata benar, perusahaan tersebut adalah pen1pu.

Dari beberapa sumber yang saya baca, untuk bisa melamar di perusahaan tersebut, pelamar harus menghubungi nomor HRD yang tercantum di iklan lowongan kerja. Kemudian pelamar atau korban akan disuruh datang langsung ke alamat perusahaan yaitu daerah Medaeng, Sidoarjo. Korban akan langsung diinterview tanpa tes tulis.

Sesampai di sana, korban akan diinterview. Tapi menurut pengalaman seseorang, interview tersebut terkesan seperti presentasi yang mana orang yang meng-interview lebih banyak menjelaskan tentang perusahaan tersebut. Mereka terlalu berlebihan, mereka juga menjelaskan mengenai penghargaan yang telah didapatkan oleh perusahaan tersebut.

Setelah interview selesai, korban akan disuruh membayar uang sekitar Rp 650.000,00. Uang tersebut katanya untuk pelatihan kerja selama satu hari dengan durasi 4 jam, selain itu untuk mencegah posisi pelamar tergeser oleh pelamar lainnya. Di sini kecurigaan semakin jelas. Belum kerja tetapi sudah diharuskan membayar. Setelah membayar, korban ternyata tidak kunjung bekerja. Mereka hanya menginformasikan agar korban menunggu panggilan selanjutnya. Tanpa kepastian yang jelas, korban hanya disuruh menunggu.

Saya sendiri merasa bersyukur karena saya tidak langsung percaya dan memberikan uang sebanyak itu kepada mereka. Bagi Anda yang mencari kerja harap lebih hati-hati dan teliti agar tidak sampai menjadi korban. Demikian informasi mengenai loker PT Rajawali Prima Indonesia diduga hanya modus pen1puan. Silahkan share untuk mencegah adanya korban selanjutnya. Semoga bermanfaat.

ADS Bawah Judul

ADS Kw Mid Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

ADS Kw Bawah Artikel