-->

Kw Header



5 Jasa Asuransi Mobil Terbaik di Semarang

Asuransi mobil terbaik Semarang – Setiap hal yang dilakukan manusia pasti memiliki risiko. Bahkan ketika tidur resiko juga ada karena bencana alam bisa terjadi kapan saja. Hal ini juga berlaku ketika berkendara di jalan menggunakan mobil.
Jasa asuransi mobil Semarang terbaik

Meski Anda sudah melakukan semua kewajiban sebagai seorang pengemudi mobil misalnya memiliki SIM, menggunakan sabuk pengaman, dan berkendara dengan kecepatan normal, namun bagaimana dengan orang lain? Apakah semua orang melakukan hal yang sama seperti Anda? Mungkin jawabannya tidak. Selain itu, tindak kejahatan bisa saja mengancam misalnya pengerusakan atau pencurian.

Masalah-masalah di atas merupakan alasan mengapa jasa asuransi mobil tercipta. Mereka mencoba meringankan masalah pengguna yang sedang mengalami hal buruk yang terjadi pada dirinya dan kendaraannya. Pada prinsipnya, asuransi mengharuskan seorang pengguna membayar sejumlah uang yang disebut sebagai premi. Namun, hal tersebut sebanding dengan keringanan yang akan kita dapatkan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika Anda adalah orang yang memiliki mobil, saya yakin Anda adalah orang mampu. Tidak ada salahnya jika Anda menggunakan jasa asuransi mobil untuk melindungi aset kendaraan Anda yang berharga. Selain itu, ganti rugi yang mungkin harus Anda tanggung ketika melibatkan orang lain dapat ditanggung oleh jasa asuransi mobil, sehingga Anda tidak sampai jatuh ketimpa tangga pula.

Setiap jasa asuransi menawarkan layanan dan premi yang berbeda. Oleh karena itu, pada postingan kali ini saya mencoba memberikan rekomendasi jasa asuransi mobil terbaik di Semarang. Namun, sebelum Anda melihat daftar jasa asuransi mobil Semarang, Anda perlu mengetahui jenis layanan asuransi yang umum ditawarkan sebuah jasa asuransi kendaraan. Jenis layanan asuransi mobil dibagi menjadi dua yaitu All Risk dan Total Loss Only (TLO). Berikut penjelasan singkatnya.

Total Loss Only (TLO)

Layanan TLO biasanya bersedia menanggung kerugian yang mencapai lebih dari 75% dari harga mobil yang diasuransikan. Artinya, kerusakan kecil seperti penyok ringan atau goresan pada mobil tidak ditanggung oleh jasa asuransi mobil. Sebaliknya, jika mobil mengalami kerusakan parah atau mobil hilang, jasa asuransi akan bersedia menanggung kerugian Anda.

All Risk (semua risiko)

All Risk biasa disebut juga sebagai Comprehensive (gabungan). Layanan All Risk tidak terikat oleh persentase kerusakan atau kerugian mobil. Kerusakan atau kerugian sekecil atau sebesar apapun akan ditanggung oleh jasa asuransi mobil. Setiap layanan asuransi biasanya memiliki polis yang berisi rincian tentang faktor-faktor penyebab kerusakan mobil dapat pengguna ajukan ketika melakukan klaim ganti rugi.

Setelah memahami dua hal di atas, berikut ini daftar asuransi mobil Semarang terbaik :

1. Asuransi Sinar Mas Semarang
Asuransi terbaik sinar mas Semarang

Alamat :
Rukan Pemuda Mas A Kav A No. 8 Lt. 2, Jl. Pemuda No. 150, Sekayu, Semarang Tengah, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132
No.Telp :
(024) 3568138
Website :
https://www.sinarmas.co.id

Salah satu asuransi mobil yang paling direkomendasikan adalah Asuransi Sinar Mas (Simas). Jasa asuransi ini menawarkan layanan asuransi yang diantaranya adalah :

Gabungan (Comprehensive) termasuk TPL
Layanan asuransi jenis Gabungan (Comprehensive) menjamin ganti rugi akibat kerusakan kendaraan yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti :

  1. Kecelakaan akibat benturan, tergelincir, terbalik.
  2. Pencurian dengan atau tanpa kekerasan.
  3. Tersambar petir.
  4. Kebakaran.
  5. Kerusakan akibat orang lain yang berbuat jahat.
  6. Kerusakan akibat melakukan penyebrangan menggunakan transportasi laut yang berada di bawah pengawasan Dirjen Perhubungan Darat.
  7. Kerusakan akibat penjagaan, pengangkutan, atau penarikan ke bengkel atau tempat lain.


TLO (Total Loss Only) termasuk TPL
Pada jenis layanan asuransi TLO (Total Loss Only), Sinar Mas bersedia memberikan jaminan ganti rugi atas kerusakan dan kehilangan mobil hingga mobil kembali ke kondisi sebelum mengalami kerusakan atau kehilangan dengan tanggungan biaya yang besarnya di bawah atau di atas harga mobil tersebut sekalipun.

TPL saja (TPL Only)
Pada setiap kedua jenis layanan asuransi yang ditawarkan Sinar Mas sebelumnya, sebenarnya juga terdapat layanan TPL (Third Party Liability). TPL merupakan layanan asuransi yang memberikan perlindungan kepada pelanggan dari gugatan pihak ketiga (orang lain) yang terlibat kecelakaan dengan mobil si pelanggan.

Sinar Mas akan memberikan ganti rugi yang dialami pihak ketiga seperti kerusakan harta benda, biaya pengobatan, bahkan kematian.

2. Asuransi Central Asia (ACA) Semarang
Asuransi terbaik asuransi central asia aca Semarang

Alamat :
Jl. MT. Haryono No.551, Karangkidul, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50241
No.Telp :
(024) 8414824
Website :
http://www.aca.co.id

Melalui layanan Comprehensive (Gabungan), ACA menjamin ganti rugi atas kerusakan mobil baik sebagian maupun keseluruhan. Pelanggan tidak perlu khawatir ketika mengalami kerugian akibat kerusakan yang disebabkan oleh tabrakan, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampokan, dan gangguan selama mobil disebrangkan menggunakan transportasi laut yang dikelola oleh Dirjen Perhubungan Darat.

Otomate Merupakan produk asuransi kendaraan bermotor berkualitas yang dikemas khusus dalam bentuk paket dan disertai dengan fasilitas layanan istimewa berupa mobil pengganti, perbaikan darurat, mobil derek dan lain-lain.

Kemudian, terdapat produk layanan lain yang dinamakan Otomate. Produk ini memberikan paket berkualitas yang di dalamnya terdapat fasilitas istimewa yaitu perbaikan darurat, mobil derek, serta mobil pengganti. Mobil pengganti tersebut disediakan ACA kepada pelanggan yang mobilnya harus diperbaiki lebih dari 48 jam. Mobil pengganti dapat digunakan maksimal 5 x 24 jam.

3. Asuransi Allianz Life Semarang
Asuransi terbaik Allianz Semarang

Alamat :
Mal Ciputra Lower Ground Floor 12-A, JL. Simpang Lima, Miroto, Pleburan, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50134
No.Telp :
(024) 8415639
Website :
https://www.allianz.co.id

Asuransi Allianz menawarkan tiga paket utama yaitu Mobilku ECO, Mobilku Grand, dan Mobilku Non Paket. Pelanggan bisa memilih paket yang mana saja sesuai keinginan. Cukup melalui website resmi Allianz atau melalui SMS, Anda bisa mengajukan klaim. Hal inilah yang menjadi kelebihan drari Allianz.

4. Asuransi Astra (Garda Oto) Semarang
Asuransi terbaik astra garda oto Semarang

Alamat :
Jl. Pandanaran No.92, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50241
No.Telp :
(024) 8318900
Website :
https://www.asuransiastra.com

Astra sudah terkenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Selain merakit kendaraan, Astra juga mendirikan anak perusahaan yang bekerja di bidang asuransi mobil. Produk asuransi mereka bernama Garda Oto.

Layanan Garda Oto telah didukung oleh aplikasi digital yang diberi nama Garda Mobile Otocare. Layanan melalui aplikasi tersebut semakin memudahkan pengguna dalam memantau kondisi kendaraan serta memudahkan pengguna dalam mengajukan klaim jaminan kendaraan.

Selain itu, Astra berusaha membantu pengguna mengatasi masalah yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Garda Siaga, merupakan layanan yang dirancang untuk mewujudkan hal tersebut. Garda Siaga dilengkapi dengan tiga jenis armada khusus yaitu mobil derek, mobil gendong, dan sepeda motor yang siap menghampiri pengguna yang sedang mengalami masalah seperti mogok, ban kempes, mobil terkunci dari dalam, hingga kecelakaan.

5. Jasa Raharja Semarang
Asuransi terbaik jasa raharja jp astor Semarang

Alamat :
Jl. Imam Bonjol No.151, Pindrikan Lor, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50131
No.Telp :
(024) 3558089
Website :
https://www.jasaraharja.co.id

Jika Anda ingin jasa asuransi yang murah, Jasa Raharja adalah pilihan yang tepat. Biaya premi Jasa Raharja sudah dikenal murah jika dibandingkan dengan asuransi mobil lain. Jasa Raharja memiliki produk asuransi kendaraan sendiri yang dikenal sebagai JP-Astor.

Seperti asuransi lain, JP-Astor juga menawarkan layanan berupa TLO dan All Risk (Comprehensive). JP-Astor menjamin ganti rugi terhadap kerusakan kendaraan yang penyebabnya meliputi tabrakan, tindak kejahatan, tersambar petir, atau permintaan tanggung jawab dari pihak ketiga.

Demikian penjelasan mengenai rekomendasi jasa asuransi mobil Semarang terbaik. Semoga bermanfaat.

ADS Bawah Judul

ADS Kw Mid Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Tengah Artikel 3

ADS Kw Bawah Artikel